Kustom, Motor

Honda Supra 125 Cita Rasa Lowrider

Kustom motor dengan konsep Lowrider saat ini memang masih menjadi salah satu model yang banyak digandrungi.

Tak heran memang, sejak Presiden Jokowi meminang motor kustom dari salah satu rumah modifikasi, efek gila motor kustom pun langsung digandrungi oleh beberapa kalangan bikers.

Nah, Di tangan seorang builder, motor jenis apapun pastinya bisa dikustom dengan konsep apapun.

Baca juga

Konsep Tak Lazim

Konsep Lowrider ternyata cukup memincut Reno dari Reno Custom Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, untuk merombak motor Honda Supra 125.

Padahal, umumnya motor bebek yang posisinya mesinnya tidur atau horizontal, lazimnya banyak dikustom dengan konsep Street Cub atau Choppy Cub.

Reno mengatakan bahwa konsepnya diambil dari sepeda tahun 60-an dan 70-an. Ia menegaskan memilih konsep ini karena tak lazim dipakai kalangan builder.

Pada bagian rangka yang menggunakan pipa seamless, Reno menyesuaikan dengan bentuk mesin. Sementara tangki bensin tetap berada di tengah.

Pendek kata, hampir semua bagian dikustom dan dikerjakan sendiri. Cuma pelek, ban, dan elemen penerangan yang masih orisinal.

Suspensi Depan Unik

Bagian paling unik dari Lowrider yang digarap Reno adalah suspensi depannya. Unik, karena ia menerapkan model Springer yang tak umum digunakan untuk kustom motor bebek.

Umumnya, untuk suspensi model Springer dipasagkan tegak vertikal, tapi reno malah menerapkannya dengan posisi horizontal.

Untuk mendapatkan rasa berkendara yang pas, bahkan Reno mengaku melakukan 2 kali gubahan pada bagian suspensi tersebut.

Baca juga

Motor yang dibangunnya dalam waktu 4 bulan ini pada akhirnya berhasil menarik perhatian pengunjung di ajang Kustomfest 2019 lalu. (man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan