Event, Kustom, Motor

Jawara Suryanation Motorland Siap Terbang ke Amrik

Ajang Suryanation Motorland (SML) 2019 telah mencapai titik puncak akhir pekan lalu, Sabtu-Minggu (23-24/11/2019) di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Pada gelaran terakhir itu, dimumkan pula bahwa The Greatest Bike SML 2019 berhasil diraih oleh Enggal Purnama yang berasal dari Bali punggawa rumah modifikasi Enggal Modified.

Enggal juga merupakan pemenang regional Suryanation Motorland Battle dari kota Denpasar beberapa waktu lalu.

Baca juga

Sekadar Apresiasi

Rizki Dwianto, Suryanation Motorland Committee, mengatakan bahwa perjalanan untuk mendapatkan jawara dari ajang SML 2019 tentu bukan pekerjaan mudah.

Karenanya, pihaknya wajib memberikan apresiasi kepada pemenang dengan memberikan kesempatan mereka terbang ke Amrik untuk mengunjungi salah satu event kustom di sana, yakni Mama Tried Show di Milwaukee pada Maret 2020.

Tujuannya agar pemenang SML 2019 ini akan mempelajari lebih banyak soal industri motor kustom kelas internasional.

Imajinasi Liar

Enggal mengaku bangga dengan apresiasi yang diberikan padanya. Ia sedikit menceritakan bahwa untuk membangun motor ini berangkat dari sebuah kekuatan imajinasi liar. Yang akhirya mampu mengemas Suzuki Thunder 250 menjadi tongkrongan Board Tracker.

Ia juga tak menampik bahwa dalam pembuatan motor ini merupakan buah pembelajaran serta pengamatan dari berbagai builder kenamaan bagaimana cara mereka membangun motor.

Baca juga

Yang unik darimotor ini adalah Enggal melakukan ubahan pada semua bagian bodi, termasuk bagian parts-nya yang ia bangun sendiri.

Pendek kata, untuk urusan parts, Enggar membuatnya sendiri, alias handmade.

Meski membutuhkan waktu yang tak sebentar, dengan begitu ia mendapatkan tantangan untuk hasil yang sempurna. (man)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *