Motor, News

Yamaha Indonesia Luncurkan XSR 155, Calon Pesaing Kawasaki W175

Yamaha Indonesia secara resmi meluncurkan motor dengan model retro klasik yang sebelumnya telah meluncur di Thailand beberapa waktu lalu.

Motor tersebut adalah Yamaha XSR 155 yang diperuntukkan untuk bikers penyuka naked bike dengan model klasik.

Ini menjadi sinyal semakin banyaknya pilihan model retro klasik motor dengan kapasitas mesin 150 cc, setelah sebelumnya segmen ini dikuasai oleh Kawasaki W175.

Baca juga

Model Minimalis

All New Yamaha XSR 155 sudah mengadopsi suspensi depan up-side down (USD) dengan bekal ban model dual purpose berukuran 100/70 di depan dan 140/70 di belakang.

Pada bagian mesinnya, Yamaha membekalinya dengan mesin injeksi 155 cc SOHC, 4-tak, dengan tenaga 14,2 kW di 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm di 8.500 rpm.

Mesin itu sudah dilengkapi dengan fitur Assist & Slipper Clutch guna mengedepankan kenyaman berkendara.

Ramah Kustom

Motor ini tentu akan menjadi salah satunalternatif dari model-model motor berdesain klasik yang ada di Indonesia. Sebelumnya untuk motor model ini dihadirkan oleh Kawasaki melalui W175.

Soal perbedaan keduanya, Kawan parjo bisa membacanya di tautan ini.

Dengan desainnya yang minimalis, diprediksi motor ini akan ramah modifikasi, seperti racun-racun pada Kawasaki W175.

Ranah modifikasi motor model klasik saat ini memang tengah tren, hingga banyak sekali bengkel kustom yang menerima jasa modifikasi motor.

Pendek kata, Yamaha cukup jeli melihat ceruk ini.

Harga Kompetitif

All New Yamaha XSR 155 dipasarkan dengan harga Rp36.265.000 (OTR Jakarta), dengan pilihan warna Matte Silver Premium (perak doff) dan Matte Black Elegance (hitam doff).

Meski dibilang harga ini lebih mahal dari Kawasaki W175, namun beberapa fitur yang ditawarkan, semisal lampu utama (LED), suspensi (USD), dan dasbor indikator, terlihat lebih baik ketimbang Kawasaki W175.

Baca juga

Produk Yamaha Lainnya

Selain itu, Yamaha juga meluncurkan model skutik premium mereka, yakni Yamaha NMax facelift.

Model ini mendapatkan pembaruan dari sektor desain lampu depan, lampu belakang, serta fitur yang dapat terhubung dengan smartphone. Banderolnya sekitar Rp30 jutaan (OTR Jakarta).

Selain itu Yamaha juga meluncurkan varian trail, yakni WR 155R dengan harga Rp36 jutaan (OTR Jakarta), yang boleh dibilang memiliki pangsa pasar cukup baik di Indonesia. Lihat aja penjualan Kawasaki KLX 150, D-Tracker 150, dan Honda CRF 150.

Artinya, buat Kawan Parjo, akan semakin banyak pilihan untuk motor-motor bergenre adventure atau trail.

“Kami Yamaha Indonesia sangat menunggu momen ini. Akhirnya kami bisa mengenalkan model-model baru yang kehadirannya begitu penting di tahun 2020,” kata President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto, di Jakarta, Senin (2/12/2019).(man)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *