Event, Komunitas, Kustom, News

Street Dealin XII Siap Digelar, Ada Kejutan Apa Nanti?

Kawan Parjo penggila graffiti tentu mengenal acara tahunan Street Dealin yang rutin diselenggarakan Garduhouse.

Garduhouse merupakan sebuah komunitas penggiat graffiti yang telah menyelengarakan acara ini sejak 2011. Di luar itu, Garduhouse juga sering berkontribusi dalam acara bertemakan kustom kultur.

Baca juga

Seminggu Penuh

Street Dealin bisa jadi merupakan ajang kolaborasi para pelaku seni graffiti.

Tak heran jika pelaku seninya datang dari berbagai negara, sebut saja Jepang, Vietnam, Thailand, Singapura, Brunei, Jerman, dan masih banyak lagi.

Acara dimulai pada 9 – 15 Desember 2019 di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Disan apara pencinta seni graffiti bisa melihat secara langsung proses pembuatan seni cat semprot tersebut.

Medianya pun beragam, mulai dari tembok, dinding, mobil, truk, bus, dan masih banyak lagi.

Selain menyaksikan karya, para pengunjung juga dibebaskan memonton secara gratis. Artinya acara ini memang tidak memberlakukan tiket masuk.

Konten dan Kolaborasi

Lain itu, para pelaku seni graffiti antar negara tersebut juga bisa melakukan kolaborasi atau konsep tentang seni yang akan diciptakannya.

Selain diramaikan oleh para pelaku seni graffiti, acara ini juga bakal seru dengan hadir ya beragam komunitas. Mulai dari komunitas BMX, sneakers, skateboard, dst.

Musisi yang turut meramaikan acara ini juga berada pada lintas genre, mulai dari rock hingga rap.

Ones, Founder Garduhouse, mengatakan bahwa tahun ini Street Dealin XII bakal diisi oleh konten-konten menarik. Dari banyaknya konten yang bakal disajikan, akan ada “Museum of Toys” dan pemutaran sejarah seni graffiti di Indonesia. (man)

Baca juga

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *