Motor, News

Konsumen Ajukan Petisi Recall Honda ADV 150, Ada Apa Sebenarnya?

Kawan Parjo, belakangan muncul petisi yang melibatkan unit Honda ADV 150 dari kalangan konsumen Honda.

Konsumen menilai motor skutik anyar yang diluncurkan beberapa bulan lalu di ajang GIIAS 2019 itu terjangkit masalah serupa dengan apa yang dialami oleh All New Honda PCX 150.

Baca juga

Keluhan Soal Mesin

Melalui Change.org, salah seorang konsumen ADV 150 dengan nama akun Mr. F 007, resmi mengajukan petisi kepada Astra Honda Motor ( AHM) untuk melakukan kampanye recall pada unit ADV 150.

Sejak dibuat pada 8 Desember 2019 itu menargetkan 100 orang untuk mendukung petisi itu.

”Recall semua unit Honda Adv 150 yang gredek.. Menurut pengakuan AHM di beberapa media Massa yang akredibiltasnya tinggi dan terjamin Honda adv bebas gredek, bebas masalah yang sama seperti pcx 150,”

”…Kenapa banyak konsumen yang menerima Unit malah banyak gredek termasuk diri saya pribadi . Ini seperti suatu kebohongan publik.. kami selaku konsumen ingin Segera ditindaklanjuti dan direcal kalo perlu ganti unit. Jangan sampai konsumen ramai2 tuntut ke BPSK,” tulis Mr. F 007 pada petisinya, Selasa (10/12).

Komentar itu pun mendapatkan respons dari kalangan pengguna lain yang beberapa diantaranya mengatakan mengalami keluhan yang sama.

AHM Belum Merespons

Kalangan media yang mencium gelagat itu segera mengonfirmasi pihak AHM. Salah satunya dari media Kompas.com yang mencoba menghubungi pihak AHM, namun belum mendapatkan jawaban.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, mengatakan kepada media bahwa nanti pihaknya segera akan melakukan klarifikasi terkait isu ini.

Baca juga

Mengklaim Tak Ada Masalah

Pada GIIAS 2019, tempat dilakukannya peluncuran Honda ADV 150, Kazuya Minowa, Honda R&D Southeast Asia, yang sekaligus pemimpin proyek ADV 150 pernah memberikan sebuah janji.

Ia menjamin bahwa Honda ADV 150 tak akan mengalami masalah sepetti yang terjadi pada All New Honda PCX 150 berupa permasalahan pada akselerasi mesin.

“Dari pihak kami sudah mendengarkan semua komplain tersebut, dan sudah kami selesaikan semuanya dalam pengembangan model ini,” kata Minowa saat itu. (man)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *