Kustom, Liputan Khusus, Mobil, Modifikasi, News

Modifikasi Suzuki Jimny Baru Cuma Butuh Waktu Tiga Minggu!

Mobil yang satu ini belakangan semakin banyak terlihat di jalanan ibukota, dan banyak juga yang sudah dimodifikasi. Salah satunya adalah milik Pedro.

“Pas kebetulan ada yang cancel beli, langsung saya bayar aja meskipun sedikit lebih mahal…yang penting ada! Hehehe,” ucap Pedro sambil tersenyum.

Namun rupanya Pedro sudah punya rencana lain dengan mobil barunya ini, “Saya sudah browsing dulu soal modifikasi dan aksesorinya…pas yang saya mau kebetulan ada barangnya di Indonesia,” jelasnya bersemangat.

Ia kepincut dengan bodykit DAMD Little D untuk Jimny baru. Desainnya membuat Jimny ini terlihat lebih gagah, “Lebih mirip Land Rover Defender kecil tepatnya…hahaha,” tawanya.

“Untungnya Jaos menjual bodykit ini dan bisa langsung dikirim, pas banget tinggal 1 set terakhir dan lengkap!” serunya.

Bodykit orisinal dari Jepang ini terdiri dari bumper depan, bumper belakang, grill,
cover kap mesin, dan mud flap. Bisa dikatakan, Jimny Pedro ini jadi yang pertama pakai bodykit DAMD Little D di Indonesia, “Setahu saya baru mobil saya ini yang paling lengkap kitnya,” ucap Pedro.

Kepalang tanggung, pria 30 tahunan ini juga sekalian ganti velg. “Ini velg Dean buatan Jepang, saya beli berikut center dopnya juga,” ujar Pedro. Velg ini berukuran 16×6 inci dan dibalut ban BF Goodrich ukuran 215/70R16.

Baca Juga :

FYI saja, harga velg berikut bannya bkin geleng kepala lho! “Untuk velg dan ban saya keluarkan dana sekitar Rp 80 juta,” ucapnya santai.

Interior juga dimodif oleh Pedro. Untuk audio, ia mempercayakannya pada Bronson. “Simpel aja sih, cuma ganti headunit Kenwood DDX9019, sound processor built-in power Helix P6, speaker 2way Eton, dan subwofer active Rockford Fosgate,” ucapnya.

Nah, Pedro juga meminta Kevin dari Finegloss untuk memasang jok Recaro LX dengan fishnet headrest. “Railingnya bolt-on untuk New Jimny, saya pesan langsung dari Recaro Indonesia,” ucap Kevin. Jadi pemasangannya pun langsung plug and play dan tak perlu custom lagi.

O ya, paket interior dari DAMD juga ada untuk interior. “Panel dasbor motif gloss black ini dari DAMD, jadi terlihat lebih mewah,” bilang Pedro.

Lalu untuk aksesori non DAMD, Pedro menambahkan roofrack buatan Aimgain dan spion New Jimny versi JDM. Bedanya spion cuma cover yang ada sein dan ada cermin tambahan dibawahnya.

(SS)

Related Posts

Leave a Reply