Liputan Khusus, Mobil

Toyota Absolute Corona 2.0G 1998

Panutan Gaya OEM

Pria yang bernama Firdaus Muawam ini memang patut jadi salah satu panutan bagi yang ingin memodifikasi Absolute Corona gaya OEM. Meski sempat ‘khilaf’ memodifikasi mobilnya dengan gaya yang ‘kekinian’, “Ternyata tetap lebih enak yang OEM, tampil beda tapi tetap nyaman,” ujar Firdaus.

Firdaus memang naksir berat dengan tampilan Corona Absolute versi JDM, “Buat saya tampangnya lebih rapi aja gitu, dan lebih mewah juga,” sebutnya.

Ia pun mengembalikan seluruh parts OEM yang ia punya untuk dipasang kembali. Untuk eksterior aja banyak banget! Sebut saja headlamp dan corner lamp, bumper dan foglamp plus parking pole, grill, license plate tray, rear spoiler, kaca chromax coklat, talang air, roof rack, spion defrost semua menggunakan parts OEM dari Absolute Corona versi JDM.

Ngintip kabinnya, jok elektrik plus bahan jok Corona JDM, cover seat aksesori OEM, spidometer digital, doortrim, setir, sensor headlamp, maplight, air purifier tengah dan belakang Corona JDM juga sudah terpasang rapi. “Sudah hampir mirip dengan yang di brosur Corona Jepang,” bangganya.

Jadi, dari semua parts OEM yang paling sulit didapat yang mana? “Spidometer digital paling sulit mendapatkannya, kalau kaca juga sulit karena ribet di pengirimannya karena ada resiko pecah,” bilang Firdaus.

Related Posts

Tinggalkan Balasan