Built Up, Motor

Honda CT125 Hunter Cub : Motor Yang Bisa Offroad

Baru-baru ini pabrikan motor Honda Jepang meluncurkan Honda CT125 Hunter Cub. Hunter Cub? Yup, ini adalah generasi terbaru dari motor bebek offroad dari Honda yang merupakan reinkarnasi dari Honda CT110.

Honda CT125 Hunter Cub ini mengambil basis dari Honda Super Cub 125, oleh karena itu sepintas tak banyak beda dengan Super Cub 125. Mesti begitu, sepertinya ini adalah langkah yang diambil Honda untuk melengkapi varian di segment motor bebek retro.

Nah, yang membedakan dari sekian banyak variannya adalah kelas konsumen yang dituju. Honda CT125 Hunter Cub memiliki kelebihan Visa dipakai di jalan yang kurang mulus alias offroad. Sehingga bagi konsumen yang senang berpetualang pasti cocok dengan motor ini.

Dilhat secara kasat mata, CT125 Hunter Cub ini sudah dilengkapi dengan ban tapak kasar yang cocok untuk offroad. Kemudian sokbreker depan dicover dengan pelapis karet khusus, lalu aplikasi setang tinggi, knalpot dengan model Scrambler, single seater, plus rak barang di belakang. Ganteng pol!

Untuk spesifikasi mesin, sama seperti yang digunakan Super Cub C125. Mesin 124 cc, 1silinder SOHC dengan berpendingin udara yang diklaim menghasilkan power 8,8 dk di 7.000 rpm dan torsi maksimum 10,7 Nm pada 4.500 rpm.

Honda memberikan 2 pilihan warna, yaitu Matte Fresco Brown dan Glowing Red. Di Jepang, motor Qatar ini dibanderol 440.000 yen atau sekitar Rp 62,5 juta dengan kurs 1 yen = Rp 142,08.

Kalau dijual resmi di Indonesia berapa ya harganya?

(SS)

Related Posts

Tinggalkan Balasan