Mobil, Modifikasi

Mitsubishi Xpander Ultimate 2017 – Modifikasi ‘Silent Operation’ Yang Berbuah Manis

Pria yang bernama Harry Maulana ini memang suka bikin surprise dengan Xpander miliknya ini. Beberapa bulan menghilang, tiba-tiba saja nongol lagi dengan tampilan yang totally new! Apalagi surprisenya kali ini nih?

“Lumayan banyak perubahannya kali ini…hahaha,” gelak Harry. Yang pasti bodywrap yang tadinya berwarna biru sudah ganti lagi dengan motif holographic grey yang kalau terkena cahaya langsung memantulkan banyak warna. Dijamin yang pertama nih!

Kemudian bodykit yang lama diganti dengan bodykit OEM keluaran Mitsubishi yang lebih simple desainnya. Namun rear upper spoiler carbon masih terpasang rapi berikut beberapa panel karbon di eksteriornya.

Perumahan berikutnya adalah velg. “Velgnya nggak ganti, tapi gue cat lips dan facenya biar lebih masuk dengan bodywrapnya,” ujarnya. Velg forged Fabulous 20×8,5+9,5 inci pun di cat matte grey untuk facenya, sementara lipsnya warna cooper. Cakep!

Berikutnya di suspensi. Karena ingin lebih mantap, per ceper custom pun dijual dan diganti dengan coilover ISC khusus Xpander. Hasilnya ceper dan lebih mantap! Ayah 1 anak ini juga memang BBK AP Racing 330 mm 4pot untuk rem depan.

Interior Xpander Harry juga terlibat lebih mewah dan sporty. Ini karena Harry menambahkan wood panel di beberapa bagian interior. Jok depan juga sudah diganti dengan Recaro Sport eks Mitsubishi Evolution VI. Audio SQ-nya juga bending banget suaranya!

Untuk mesin, Harry memasang filter udara K&N, oil catch tank, dan knalpot SPE yang khusus dibuat untuk Xpandernya ini. “ECU juga sudah di remap, biar lebih enteng tarikannya,” tutupnya.

Perumahan di banyak sektor ini memang membuahkan hasil yang manis, karena Xpander Harry berhasil menggondol piala kategori The Best Mitsubishi di kontes modifikasi Februari lalu di BSD. Congrats!

(SS)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *