Built Up, Liputan Khusus, Mobil

Nissan Skyline R33 GTS-T 1996 – Sports Car Langka Hasil Modif Seorang Dokter

Konon memang nggak banyak populasi Nissan Skyline R33 ini di Indonesia. Bandingkan dengan R34 atau bahkan R35 sekalipun yang masih kerap dijumpai di jalanan.

Nah, kelangkaan populasi Skyline R33 inilah yang bikin Hastomo Agung ‘ngiler’ begitu ada yang menawarkan mobil ini ke dia. “Skyline R33 ini termasuk mobil idaman saya dari dulu,” girangnya.

Buat pria yang akrab disapa Tomo ini R33 bentuknya paling sekali dibanding seri lainnya, selain lebih langka tentunya. “Apalagi kalau dimodif, makin seksi lagi nih jadinya! Hahaha,” ujarnya bersemangat.

Pria yang berprofesi sebagai dokter ini langsung memodifikasi mobilnya ini dengan tema R33 400R yang lebih langka lagi. Untunglah Tomo mendapatkan 1 set bodykit R33 400R ini dalam waktu cepat.

Satu set bodykit itu berdiri dari bumper depan belakang, sepasang sideskirt, dan rear wing spoiler. “Jadinya sesuai harapan banget nih! Keren dan seksi!” serunya lagi.

Di bumper depan ditambah lips carbon lagi. Dan karena ini R33 GTS-T, Tomo membeli emblem orisinal GT-R untuk dipasang di grill depan dan bagasi.

Lanjut ke velg, SSR SP1 ukuran 19×10+12 inci dengan ban Toyo T1S 275/30R19 depan dan 305/30R19 belakang buru-buru dipasang supaya Kerr Karen lagi. Suspensinya juga sudah pakai coilover Tein biar lebih cepet.

Biar nggak malu-maluin, .mesin RB25DET dimodifikasi dengan pasang Samco turbo hose kit, open air filter HKS, dan muffler HKS Hi Power. Suara mesinnya gurih banget!

Terakhir modifikasi sektor kabin, is ganti jok depan pakai Recaro SR3 agar lebih mantap duduknya. Sekalian aja shiftknob carbon Nismo jugs dipasang agar makin mantap secara tampilan.

Dijamin di tempat prakteknya pasti mobil yang paling keren nih!

(SS)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *