Modifikasi Honda Civic FB, Bertenaga Tapi Nyaman Buat Harian

Melakukan modifikasi pada mobil kesayangan tentunya bukan perkara mudah. Terutama mobil yang diinginkan tampil sporty dengan tenaga yang menyenangkan, tetapi tetap dapat digunakan untuk harian. Bagi yang menginginkan modifikasi kencang untuk harian, mungkin bisa mengikuti yang dilakukan oleh Pott Siriyasathien dari Thailand.

Dilansir dari Boxzaracing, Khun Pot sapaan akrabnya melakukan modifikasi pada Honda Civic FB. Dari segi eksterior, Civic FB ini tampil dengan warna merah menyala dan masih menggunakan komponen original agar tetap tampil racing. Kemudian bagian bonnet diubah menggunakan bahan Carbon Fiber, air duct di bumper depan, dan spion craft square.

Urusan mesin menjadi ubahan yang terbilang paling banyak dari Honda Civic FB ini. Demi mendongkrak performa mesin R18Z dipasangkan turbo TD05 dengan header custom dan pembuangan Turbosmart Wastegate. Sementara untuk knalpotnya menggunakan komponen knalpot HKS 2,5 inci.

Sejumlah komponen lainnya juga ditempatkan pada mesin Honda Civic FB ini untuk mendongkrak performa. Seperti Air intake dengan filter HKS, katup HKS, hingga injektor Subari 550 cc. Beberapa komponen juga diganti seperti throttle valve diganti ke cable falve dan sistem oli diupgrade dengan AEM tick pump.

Demi mendukung semua sistem tersebut komponen kelistrikan yakni Electronic Control Unit (ECU) diganti menggunakan Octane Max 4. Dengan modifikasi tersebut hasilnya mobil memiliki tenaga 210 daya kuda. Dorongan tenaga memang tidak banyak berubah karena komponen dan dasar-dasar mesin masih sama.

Di bagian kaki-kaki, Honda Civic FB ini menggunakan shock absorber H-Drive dengan penyetelan strut. Suspensi dapat menyesuaikan peredam kejut hingga 32 tingkat. Kemudian tampilan kaki-kaki dipercantik dengan pelek Gramlight 57F 17 inci dengan lebar 7,5 dan 8,5 inci.

Terakhir di bagian interiornya, Honda Civic Fb ini masih banyak mempertahankan komponen standar. Seperti konsol depan dan sistem hiburan yang sudah lengkap dengan kebutuhan harian. Sementara bagian jok menggunakan Bride Zeta3 yang memiliki bucketseat dan merubah knop transmisi dengan bahan titanium.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PT Sebelas Kawan Parjo

South Quarter, Tower A, 6th Floor
Jalan Ra Kartini Kav 8, Cilandak Barat
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430
Indonesia

Follow Parjo

Contact