Tergolong Tua, Berikut yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli BMW E36

BMW E36 adalah mobil sedan klasik keluaran tahun 1991 sampai 1999. Karena umur E36 yang terus menua maka dari itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat mobil sedan retro ini agar tetap sehat dan nyaman. Jadi apa saja yang harus diperhatikan dalam merawat E36?

Salah satu pemilik Mobil E36 adalah Axel Alarziv atau biasa dipanggil Axel mengatakan bahwa selama memiliki E36 hal yang perlu diperhatikan adalah radiator mesin. Berdasarkan pengalamannya, umur mobil yang sudah tua maka bisa menyebabkan overheat mesin. Menurutnya hal tersebut sering terjadi pada pengguna E36.

“Masalah di E36 itu biasanya overheat karena radiatornya udah tua, jadi kalau mobil udah agak brebet atau air radiatornya suka cepet kering mending langsung cek ke bengkel perlu diganti atau enggak,” ujar Axel Ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Selain itu jangan lupa untuk memanaskan mobil setidaknya sehari sekali untuk menjaga mesin tetap dalam keadaan optimal. Lalu secara rutin melakukan tune up mobil juga menjaga keadaan mobil tetap optimal dan sehat.

“Kalau gua sehari sekali manasin mobil gua pasti walaupun diem doang mobilnya gapapa juga yang penting oli ngalir ke mesin, terus juga rajin tune up dan kalua bisa tepat waktu,” lanjut Axel.

Terakhir adalah bagian interior E36, menurutnya perawatan interior sangat penting demi kenyamanan berkendara. Pada dasarnya interior E36 dilapisi oleh jok kulit sehingga lebih mudah dirawat, akan tetapi harus tetap diperhatikan juga karena jika tidak terawat dengan baik maka bisa timbul pecah pecah di jok mobil. Hal ini penting karena spare part interior E36 terbilang cukup sulit dicari karena peminatnya yang cukup banyak di Indonesia, sedangkan dari BMW sendiri sudah tidak produksi lagi spare part interior BMW E36.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PT Sebelas Kawan Parjo

South Quarter, Tower A, 6th Floor
Jalan Ra Kartini Kav 8, Cilandak Barat
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430
Indonesia

Follow Parjo

Contact